Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail
Mahbub Karumbu - Mataram, Lebih dari 150 mahasiswa IAIN Mataram, Kamis (22/11) hari ini menyegel kampus dan membubarkan aktivitas belajar mengajar di ruang kelas, serta membakar kursi di lapangan kampus. 
Aksi itu dilakukan sebagai protes atas sikap Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat, Prof. Asnawi yang menolak permintaan mahasiswa untuk berdialog saat kunjungan perwakilan Departemen Agama RI ke lokasi pembangunan kampus baru IAIN di Kota Mataram Rabu kemarin.  
Dalam kunjungan perwakilan Depag tersebut, mahasiswa ingin mempertanyakan kejelasan pembangunan kampus baru IAIN yang tidak kunjung selesai sejak mulai dibangun 2005 lalu. Namun mengingat padatnya kunjungan perwakilan Depag, Rektor IAIN menolak permintaan mahasiswa. 
Saat itu mahasiswa menjadi marah dan menyatakan akan membuat kerusuhan di dalam kampus selama satu pekan dimulai pada hari ini.
Dalam unjuk rasa mahasiswa hari ini, aksi hanya dikawal sejumlah anggota resimen mahasiswa IAIN dan tidak terlihat seorangpun aparat kepolisian. Sedangkan tawaran dialog oleh Rektor IAIN ditolak oleh mahasiswa. 
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Mataram, Wahyu Satriyadi menyatakan, sejak saat ini tidak akan ada lagi dialog dengan pihak rektorat dan mahasiswa tetap akan berbuat anarkis di dalam kampus hingga satu minggu ke depan tanpa tuntutan apapun. (der)

www.elshinta.com (22/11/2007 12:31 WIB)

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Boleh komentar apa aja asalkan sesuai nilai-nilai agama dan Pancasila