Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail
Mahbub Karumbu - Mataram, Warga Kota Mataram masih mengungsi di tenda-tenda darurat yang ada di Kecamatan Ampenan dan Kelurahan Abiantubuh menyusul volume banjir yang belum menurun.

Banjir terjadi di beberapa tempat di Kota Mataram seperti di Babakan, Abiantubuh, Karangsuma, Karbele, Bintaro, Kampung Bugis dan Kampung Banjar, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Walikota Mataram Mohammad Ruslan, Minggu (11/1) pagi ini menyebutkan, untuk korban banjir, Pemkot Mataram telah menyalurkan bantuan makanan berupa mie instan, roti dan air minum.

Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Mataram khususnya Mataram Selatan ini menurut Ruslan murni disebabkan karena tingginya curah hujan dan bukan karena faktor timbunan sampah yang menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.

"Tidak ada yang perlu dipersalahkan, ini murni curah hujan yang begitu deras. Kalau ada timbunan sampah masa tidak kita angkut", ungkap Ruslan. 

Dari pantauan ELSHINTA pagi ini, saat ini cuaca mulai membaik, hujan reda sejak pagi tadi. Meski tidak dilaporkan adanya korban jiwa, namun banyak warga kehilangan harta benda dan beberapa hektar sawah mereka rusak terendam banjir. (heh)

www.elshinta.com (11/1/2009 8:12 WIB)

0 Responses

Posting Komentar

Boleh komentar apa aja asalkan sesuai nilai-nilai agama dan Pancasila