Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail
Mahbub Karumbu - Mataram, Sejumlah aparat TNI hari ini akan kembali membantu Satuan Polisi Hutan Dinas Kehutanan NTB untuk menangkap dua pelaku kerusakan hutan di kawasan Hutan Lindung Lembah Sempaga.

Hal tersebut menyusul malam tadi kedua tersangka tersebut gagal ditangkap. Karena ke-48 aparat gabungan, yaitu Polisi Hutan dan TNI bersenjata api dari Korem Wirabhakti dan Polisi Militer tersebut dihadang oleh sekitar 300 warga yang tinggal di kawasan hutan lindung.

Untuk menghindari bentrokan, TNI dan aparat Polisi Hutan memilih untuk mundur serta kembali ke Kantor Dinas Kehutanan NTB di Mataram. Mereka langsung mengadakan rapat koordinasi dan memutuskan akan kembali ke Lembah Sempaga hari ini dengan jumlah personil yang lebih besar.

Kepala Sub Dinas Pelestarian dan Konservasi Alam Dinas Kehutanan NTB, Dadi Purnama, Jumat (2/3) mengatakan, pada penangkapan yang dilakukan malam tadi, ratusan warga Lembah Sempaga berniat untuk menghalangi petugas yang akan menangkap dua pelaku kerusakan hutan tersebut. Namun aparat TNI dan Polisi Hutan berhasil menenangkan massa dan dapat kembali ke Mataram.

Namun demikian, dua bulan lalu, warga Lembah Sempaga juga menyerang dan merusak pos polisi hutan, hanya berselang satu hari setelah petugas menangkap seorang pelaku kerusakan hutan. (dir)
www.elshinta.com (2/3/2007 6:03 WIB)
0 Responses

Posting Komentar

Boleh komentar apa aja asalkan sesuai nilai-nilai agama dan Pancasila