Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail
Mahbub Karumbu-Mataram, Nahkoda Kapal Motor Naga Mas Perkasa Teo Eng Jong, 37 tahun, yang hilang dalam kecelakaan laut di sekitar Selat Alas, Nusa Tenggara Barat, akibat cuaca buruk Senin pekan lalu, hingga kini belum ditemukan. Pangkalan TNI Angkatan Laut Mataram menyatakan pencarian dihentikan karena sudah melewati batas waktu tujuh hari pencarian, sesuai prosedur pencarian dan penyelamatan. 
Perwira Operasi Pangkalan TNI Angkatan Laut Mataram Mayor Laut Ali menjelaskan, Teo Eng Jong adalah satu-satunya korban yang diperkirakan tewas. Sementara dua belas anak buah kapal lainnya selamat.
Tim penyelamat dari TNI Angkatan Laut sempat menduga jenazah Teo Eng Jong terperangkap di dalam kapal yang terbalik. Namun tim penyelamat tidak bisa melakukan pencarian karena badai yang terjadi terus menerus di perairan itu selama satu pekan terakhir. 
Menurut Mayor Ali, kemarin pihaknya berhasil menyelam dan masuk ke seluruh ruang kapal yang terbalik tersebut namun jenazah korban tidak ditemukan. Dan, kemarin sore pihaknya juga menerima kabar dari Polairud Calabai, Kabupaten Dompu, sekitar 20 hingga 30 mil dari lokasi tenggelamnya kapal, tentang penemuan mayat dengan ciri-ciri yang mirip dengan Teo Eng Jong. 
Kapal Motor Naga Mas Perkasa dan sebuah kapal lainnya yang merupakan kapal-kapal penangkap ikan begerak dalam satu armada dari Bali menuju Nusa Tenggara Timur pada Senin pekan lalu. Nahkoda Teo Eng Jong diperkirakan terperangkap di dalam kapal ketika kecelakaan laut terjadi. Saat ini Pangkalan TNI Angkatan Laut Mataram sudah menghubungi pihak keluarga Teo Eng Jong untuk mengidentifikasi jenazah yang ditemukan di perairan Calabai Dompu.
www.elshinta.com
Label: , | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Boleh komentar apa aja asalkan sesuai nilai-nilai agama dan Pancasila